Join The Community

Premium WordPress Themes

Kamis, 03 Februari 2011

Kenalan dengan Mr. Jhon.

"If your action inspire others to dream more, learn more, and become more, you are a leader"
--John Quincy Adams- the sixth President of the United States

Yup, tag line itu yang kemarin sempat saya pakai dalam uraian singkat saya untuk mengikuti contest beasiswa http://joiedemontreal.ca/, penasaran dengan biografi sang presiden saya pun mencari sedikit informasi mengenai beliau, mungkin ini sedikit fakta unik yang saya dapat.



John Quincy Adams adalah putra presiden AS kedua, John Adams. ia dipuji sebagai diplomat terbaik yang pernah ada, sebelum menjadi presiden, dia berperan penting dalam akuisisi Florida di bawah presiden James Monroe. Dia juga memiliki bagian yang besar dalam menulis Doktrin Monroe.
Sebagai presiden, ia adalah seorang lawan vokal dalam perbudakan dan selalu mendukung kemajuan pendidikan.

Tapi tahukah kamu..

John Quincy Adams mengira bumi itu berongga. Dia membuat ekspedisi untuk membuktikannya, dengan biaya dari pajak rakyat.
Adams menyetujui ekspedisi, yang akan dimulai Kutub Utara, di mana pintu masuk ke underworld itu seharusnya berada. Sayangnya, perjalanan gila tersebut tidak pernah terlaksana. ni sedikit gambar ekspedisinya kalo jadi (wah sarap ni orang.. )

rute ekspedisi


minjem smiliesnya kaskus.


kalo mw liat sumber bisa disini.

Ya, yang bisa kita pelajari dari cerita ini ialah gak ada manusia yang sempurna, pemikiran yang maju disatu sisi tidak mewakili keseluruhan pemikiran seseorang, biar kata presiden tetep aja nobody's perfect..

regards :D

0 komentar:

Posting Komentar